Khasiat buah buahan

Blog membahas Khasiat buah-buahan secara lengkap tentang manfaat buah, khasiat, fungsi, arti, kegunaan, serta makna buah

Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Kecantikan - Sobat Khasiat Buahan , Khasiat yang ada pada Buah merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan anda dalam jangka panjang juga menjaga dan meningkatkan energi anda. Dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat.Pada sharing Kali ini admin berbagi tentang Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Kecantikan,Berikut artikel yang akan kami bahas.

Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Kecantikan. Memiliki tubuh sehat dan ideal tentu menjadi impian semua orang,apalagi ditambah dengan kecantikan. Namun untuk mendapatkannya tentu tidak mudah, kita perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit untuk itu. Selain itu, kita juga bisa menggunakan beberapa ramuan herbal untuk mendapatkan kesehatan dan kecantikan, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan berserat, salah satunya buah markisa.

Buah markisa ternyata sangat bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan tubuh, itu karena beberapa kandungan didalamnya seperti :
  

Manfaat Buah Markisa

Kandungan Serat
Buah markisa memiliki kandungan serat yang tinggi. Anda dapat memilih buah markisa sebagai salah satu sumber serat. Biji dari buah ini pun bisa dimakan karena mengandung serat. Buah markisa juga bisa dijadikan pencahar ringan.

Kandungan Anti-oksidan
Warna-warna kulit buah yang ungu serta warna daging yang berwarna oranye, menunjukkan bahwa buah ini kaya akan antioksidan. Antioksidan bertugas untuk menghambat pertumbuhan sel-sel kanker dalam tubuh. Buah markisa memiliki air dan antioksidan yang larut dalam lemak. Salah satu antioksidan utama yang ditemukan dalam buah ini adalah beta-karoten.

Kandungan Nutrisi
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, buah markisa adalah sumber vitamin C yang baik, Satu porsi 100 g (3,5 ons) mengandung 30 mg vitamin C. Vitamin C meningkatkan kekebalan tubuh dan merupakan antioksidan. Dan beberapa kandungan zat-zat lain yang memang bermanfaat bagi kesehatan.
  

Manfaat Buah Markisa bagi Kesehatan dan Kecantikan

Mengencangkan Kulit
Buah markisa kaya akan vitamin c, karoten, riboflavin, mineral, dan juga anti-oksidan. Anda pasti sudah tau kan manfaat dari nutrisi tersebut untuk wajah kita yaitu mampu untuk mengencangkan kulit, meningkatkan sirkulasi sel darah merah, dan mengurangi atau mencegah kerutan pada wajah.
Caranya adalah dengan menumbuk biji markisa yang sudah dicuci dan mengoleskannya pada kulit anda

Mengobati Asma
Kandungan vitamin C dalam buah markisa sangat baik dikonsumsi oleh penderita asma, selain itu markisa juga mampu memblokir histamin yang menyebabkan gejala asma

Mengatasi Insomnia
Buah Markisa memiliki efek mengantuk pada sistem saraf manusia sehingga membuat perasaan tenang dan membantu anda dalam merilekskan pirikan anda. Hal ini sangat membantu penderita insomnia atau mereka yang tidak bisa tidur nyenyak. Segelas jus markisa sebelum tidur bisa mungkin bisa anda minum sebelum tidur.

Mencegah Kanker
Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa buah markisa memiliki kandungan anti-oksidan yang mampu menangkal sel-sel kanker.

Menjaga Kesehatan Mata
Satu porsi 100 g buah markisa mengandung 1275 IU vitamin A. Vitamin A meningkatkan kualitas penglihatan dan membantu dalam melawan infeksi, membuat kulit sehat bersinar dan membantu pertumbuhan sel. 

Menjaga Kesehatan Jantung
Buah markisa juga merupakan sumber kalium (348 mg dalam 100 g). Mineral ini memiliki efek yang menyehatkan pada jantung manusia dan membantu fungsi jantung, aliran dan tekanan darah dalam tubuh. Selain kalium, buah markisa juga mengandung zat besi, magnesium dan kalsium.

Sebagai Makanan yang Baik untuk Diet
Bagi orang yang sedang menjalani Diet, Buah-buah merupakan hal yang wajib dikonsumsi, dan markisa sangat baik untuk dikonsumsi. Hal ini dikarenakan markisa memiliki kalori yang rendah, hanya 97 kalori per 100 g! Buah markisa juga rendah sodium dan lemak. Markisa juga mengandung karbohidrat dan gula alami dalam jumlah yang baik. Nutrisi buah ini bekerja menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Kandungan serat yang tinggi pada buah ini membuat Anda kenyang, sehingga Anda tidak ingin makan makanan lain lagi.

Nah itulah beberapa manfaat buah markisa. Bagi anda yang ingin mendapatkan kesehatan dan kecantikan secara alami maka anda bisa mengkonsumsi dan memanfaatkan biji markisa sebagai bahan utamanya.semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba. Baca juga Manfaat buah pepaya.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Buah Markisa untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia