Khasiat buah buahan

Blog membahas Khasiat buah-buahan secara lengkap tentang manfaat buah, khasiat, fungsi, arti, kegunaan, serta makna buah

Khasiat Bawang Merah bagi Kesehatan

Khasiat Bawang Merah bagi Kesehatan - Sobat Khasiat Buahan , Khasiat yang ada pada Buah merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan anda dalam jangka panjang juga menjaga dan meningkatkan energi anda. Dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat.Pada sharing Kali ini admin berbagi tentang Khasiat Bawang Merah bagi Kesehatan,Berikut artikel yang akan kami bahas.

Khasiat Bawang Merah bagi Kesehatan
Bawang merah, salah satu bahan yang akrab didapur ini ternyata menyimpan banyak khasiat lain. Selain sedap jika dicampur dengan berbagai masakan. Bawang merah dalam dunia kedokteran terkenal karena mampu melawan sel kanker yang berkembang dalam tubuh. Selain itu bawang merah juga mampu menjadi antioksidan alami. Padahal jika kita lihat dari bentuknya yang cukup unik siapa yang mengira jika didalamnya terdapat khasiat yang luar biasa. Kandungan berikut inilah yang menyebabkan bawang merah mampu menjadi oabat alami yang mujarab. kalori, karbohidrat, lemak, serat, gula, protein, vitamin C, B6, mangan, kalsium, zat besi, asam folat, magnesium, sulfur, fosfor, dan kalium anti oksidan.
  
Jika anda lahir dan besar di pulau jawa bawang merah memiliki sebutan brambang. Selain umbinya, daun brambang ini juga bisa dijadikan sebagai pelengkap makanan, biasanya dipotong kecil lalu ditaburkan di atas masakan tersebut. Bawan merah sendiri paling banyak diproduksi dan ditemukan di daerah asia tenggara yang notabene memiliki iklim tropis. Nah jika kita sudah mengerti sedikit tentang bawang merah, mari kita lanjutkan ke khasiat lengkap bawang merah:


Manfaat Bawang Merah

Mencegah penyakit kanker
Seperti yang saya utarakan diatas, bawang merah adalah obat untuk penyakit kanker alami, kandungan organosulfur didalamnya membantu tubuh memerangi sel kanker ini. Selain itu bawang merah juga dipercaya membantu tubuh melawan radikal bebas penyebab penyakit kanker. 

Mencegah kanker prostat
Pada sebuah penelitian yang dilakuakn oleh Journal Of National Cancer Institute mengatakan bahwa asupan allium yang terdapat dalam sayuran khususnya bawang merah, membantu para pria mencegah resiko terkena penyakit kanker prostat.

Mengatasi gangguan pendengaran 
Apakah anda sering mengalami suara mendengung atau mungkin sudah mengalami sakit telinga yang begitu parah. Bawang merah bisa menjadui solusi untuk mengobati keluhan anda ini. Gunakan sari dari bawang putih yangh telah anda hancurkan, air yang keluar dari bawang ini kemudian teteskan pada telinga anda secara rutin sampai gejala mendengung dan sakit ini menghilang.

Mengobati animea
Memakan bawang merah mentah - mentah ternyata dapat secara drastis menaikkan tekanan darah anda. So hal ini sangat cocok untuk mereke mereka yang memiliki gejala kurang darah atau animea.

Membantu penderita jantung koroner
Anda memilii kolesterol tinggi dan akan merembet menjadi jantung koroner, segera cegah hal tersebut dengan mengkonsumsi bawang merah, bawang merah memiliki kandungan yang bernaman sulfida Methylallyl dan asam - amino sulfur menurunkan kolesterol jahat yang mengalir dalam darah hal sehingga aliran darah semakin lancar, halini secara otomatis akan membantu jantung anda semakin sehat. 

Menyembuhkan batuk 
Cuaca dingin, hujan ditambah debu yang berterbangan di siang hari akan menyebarkan virus flu, ditambah pada musim hujan seperti sekarang ini kekebalan tubuh menurun dan flu bun masuk dalam tubuh. bawang merah ternyata mampu digunakan sebagai obat batuk. Dengan cara menggunakan bagain dalam bawang sebagai alat untuk kerokan.
  
Wah, pasti ada yang kaget kan setelah membaca khasiat bawang merah bagi kesehatan. Atau mungkin juga anda ada yang sudah mengetahuinya gak apa-apa namanya juga informasi kok hehe. Ternyata obat alami dapat dengan mudah kita temui dalam kehidupan sehari, tinggal kita yang mau mengaplikasikannya atau tidak. Sekian artikel dari saya, kurang lebihnya saya mohon maaf dan terima kasih semuanya.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Khasiat Bawang Merah bagi Kesehatan"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia