Khasiat buah buahan

Blog membahas Khasiat buah-buahan secara lengkap tentang manfaat buah, khasiat, fungsi, arti, kegunaan, serta makna buah

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah - Sobat Khasiat Buahan , Khasiat yang ada pada Buah merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan anda dalam jangka panjang juga menjaga dan meningkatkan energi anda. Dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat.Pada sharing Kali ini admin berbagi tentang Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah,Berikut artikel yang akan kami bahas.

Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah
Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah. Minyak zaitun tentu bukan sesuatu yang asing lagi untuk kita. Olive oil sudah digunakan oleh orang sejak zaman dulu sebagai obat dan perawatan kecantikan. Berikut ini beberapa kandungan ilmiah dalam minyak zaitun:

Squalene
Di antara minyak nabati lainnya, minyak zaitun memiliki kadar squalene paling tinggi. Squalene adalah cairan eter organik yang bermanfaat sekali bagi sistem imun manusia. Squalene digunakan sebagai bahan baku insulin bagi penderita diabetes.

Potassium
Kandungan minyak zaitun lain adalah potassium dalam jumlah yang sedikit. Manfaat potassium adalah untuk menjaga agar tekanan darah tetap normal, untuk mengubah gula menjadi energi dan membantu mengeluarkan sodium dari dalam tubuh

Polifenol
Kandungan minyak zaitun yang memiliki kadar tinggi adalah zat antioksidan bernama polifenol. Minyak zaitun yang mengandung polifenol dalam kadar yang tinggi biasanya akan mengalami perubahan rasa, menjadi lebih pahit, tajam dan keras.

Zat Besi
Meskipun kandungan zat besi yang dimiliki minyak zaitun tidak tinggi, namun dapat dicampurkan ke dalam sayuran atau makanan yang kaya zat besi misalnya salad sayuran berdaun hijau dan paprika, kacang-kacangan, telur, biji-bijian, kismis, daging merah dan lain-lain. Jangan lupa untuk mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C untuk membantu penyerapan zat besi di dalam tubuh.
  
Kalsium Sama seperti kandungan zat besi, kadar kalsium dalam minyak zaitun juga tidak besar. Anda dapat mencampurnya dalam makanan dan minuman sumber kalsium. Kalsium penting untuk pembentukan dan pemeliharaan tulang dan gigi, mencegah tulang keropos dan mudah tulang patah, untuk menyimpan glikogen agar tubuh tidak merasa lapar dan membantu kelancaran kinerja sistem otot, syaraf dan otak.

   

Manfaat Minyak Zaitun

Mengatasi Kulit Berminyak
Ambil sedikit bubuk cendana dan tambahkan beberapa tetes minyak zaitun. Campur dan oleskan pada masker wajah dan biarkan selama 7-10 menit. Bilas dengan air dingin. Ini adalah resep minyak zaitun yang ideal untuk kulit berminyak.

Menghilangkan Flek Diwajah
Oleskan minyak zaitun pada wajah dan leher. Biarkan selama 4-5 menit dan kemudian uapkan. Hal ini akan membuka pori-pori kulit dan membersihkan kulit secara alami. Hal ini juga efektif untuk menyingkirkan flek matahari yang terdapat pada kulit wajah

Menjaga Kesehatan Kulit
Selain sebagai antikanker, minyak zaitun juga mengandung banyak vitamin E yang sangat berguna untuk menjaga elastisitas kulit. Dengan mengonsumsi minyak zaitun, secara tidak langsung kulit akan terasa lebih kencang, halus, dan sehat.

Merawat Kulit
Di samping itu, minyak zaitun juga berguna untuk melembapkan kulit kering saat digunakan sebagai masker. Manfaat lain yaitu dapat melindungi kulit dari pengaruh buruk sinar matahari jika dioleskan

Melembabkan Kulit
untuk yang ingin tampil segar, ada baiknya mencoba minyak yang satu ini. Kegunaannya yang melembabkan kulit, membuat kulit terhindar dari kering yang melanda area-area tertentu seperti tumit kaki, dan juga siku.

Membuat Kulit Nampak Sehat Alami
Minyak zaitun juga bisa menutrisi ke dalam kulit sehingga kulit tampak sehat alami, maka tidak heran, banyak sekali wanita di Indonesia yang mencari minyak ini. Terbuat dari bahan yang alami dan dapat menghaluskan kulit, minyak ini menjadi andalan di setiap kegiatan yang bisa dibawa kemana-mana.

Itulah beberapa Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah. Semoga artikel ini bermanfaat bagi anda dan membantu anda. Selamat mencoba. Baca juga manfaat buah kundur.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat dan Khasiat Minyak Zaitun untuk Kulit Wajah"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia