Khasiat buah buahan

Blog membahas Khasiat buah-buahan secara lengkap tentang manfaat buah, khasiat, fungsi, arti, kegunaan, serta makna buah

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan - Sobat Khasiat Buahan , Khasiat yang ada pada Buah merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan anda dalam jangka panjang juga menjaga dan meningkatkan energi anda. Dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat.Pada sharing Kali ini admin berbagi tentang Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan,Berikut artikel yang akan kami bahas.

Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan
Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan. Bangsa Belanda yang pertama kali membawa benih atau bibit sirsak ke Indonesia, meskipun tanaman ini asliny bukan berasal dari Eropa tapi dari Karibia, Amerika Tengah dan Amerika Selatan. Annona muricata L nama latin dari tanaman ini termasuk jenis tanaman yang memiliki akar kuat, mampu menghasilkan buah yang menyehatkan. Keistimewaan yang dimiliki tanaman ini terletak pada daunnya yang luar.Buah sirsak memang menawarkan berbagai kandungan positif bagi kesehatan manusia. Telah banyak diketahui bahwa buah sirsak banyak mengandung vitamin C, kandungan serat dan nutrisi penting lainnya banyak terkandung dalam buah yang banyak ditemui di negara Tropis ini. Indonesia merupakan salah satu negara yang mempunyai pohon sirsak yang banyak. Tapi ternyata pemanfaatannya hanya sebatas pada buahnya saja, ini karena kurangnya pengetahuan tetang manfaat daun sirsak.
  

Manfaat Daun Sirsak

Mencegah Perkembangan Tumor
Selain manfaat yang disebutkan di atas, daun sirsak sangat efektif dalam menghambat pertumbuhan bakteri, virus, parasit dan perkembangan tumor. Sifat penyembuhan yang dimiliki membuat daun sirsak mampu digunakan sebagai obat anti-kejang. Mereka juga mampu mengurangi demam dan menurunkan tekanan darah tinggi. Daun sirsak membantu dalam mengobati peradangan dan kaki bengkak. Mereka membantu pencernaan dan meningkatkan nafsu makan. Konsumsi daun sirsak secara teratur membantu dalam meningkatkan stamina dan memfasilitasi pemulihan yang cepat dari berbagai penyakit.

Mengobati Kanker
daun sirsak efektif menyerang dan menghancurkan sel-sel kanker. Ini karena kandungannya yang sangat tinggi senyawa proaktif bagi tubuh, ini jarang ditemukan pada buah lainnya.
  
Negeri Ginseng Korea juga tak kalah dalam masalah penelitian, setelah melakukan penelitian mereka menemukan bahwa ada satu senyawa kimia yang berperan selektif membunuh sel kanker usus besar serta 10.000 kali lebih berpotensi sebagai obat kemoterapi yang ditemukan dalam sirsak. Namun dibalik khasiatnya itu ternyata senyawa ini selektif memilih sel target kanker sehingga tidak merusak sel-sel yang sehat.
Manfaat daun sirsak telah diteliti juga baru-baru ini dalam sebuah studi, bahwa daun pohon sirsak sangat efektif untuk kanker prostat, pankreas dan paru-paru. 

Menurunkan Kolesterol
Beberapa penelitian menunjukkan bahwa daun sirsak ini cukup ampuh dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah. Daun sirsak mengandung zat yang mampu menyingkirkan kolesterol jahat dari tubuh anda. Biasanya, kolesterol jahat ini muncul akibat anda kurang selektif dalam memilih makanan. Contoh makanan yang kaya akan kolesterol jahat adalah bebek goreng, ayam goreng, gorengan dan makanan yang mengandung banyak minyak. Apalagi jika saat penggorengan berlangsung, minyak goreng digunakan berkali-kali hingga warnanya menghitam. Disitulah kolesterol jahat yang kemudian akan masuk ke tubuh untuk menebar penyakit 

Mengatasi Jerawat
Khasiat lain dari daun buah sirsak ini adalah sebagai pencegah timbulnya jerawat. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan menghaluskan daun sirsak dengan menggunakan tumbuk. Setelah halus, tambahkan air dan letakkan diwajah yang paling berpotensi tumbuh jerawat. Tunggu hingga kandungan meresap kemudian bilaslah dengan menggunakan air hangat. Ramuan ini banyak digunakan oleh orang zaman dahulu dalam menjaga kecantikannya.

Mengatasi Komedo
Daun sirsak juga dapat dimanfaatkan untuk mengatasi timbulnya komedo yang sangat mengganggu.

Selain itu masih banyak manfaat lain dari daun sirsak seperti mengobati sakit pinggang, asam urat, eksim, dan menghilangkan kutu. Setelah mengetahui manfaat daun sirsak ini, tidak ada salahnya mencobanya sebagai pengobatan tradisional. Semoga artikel ini bermanfaat. Baca juga Manfaat buah zaitun.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia