Khasiat buah buahan

Blog membahas Khasiat buah-buahan secara lengkap tentang manfaat buah, khasiat, fungsi, arti, kegunaan, serta makna buah

Khasiat Buah Jambu bagi Kesehatan

Khasiat Buah Jambu bagi Kesehatan - Sobat Khasiat Buahan , Khasiat yang ada pada Buah merupakan makanan alami yang memiliki kandungan vitamin, gizi, dan mineral yang sangat baik untuk dikonsumsi tiap hari. Mengkonsumsi buah dapat mengoptimalkan kesehatan anda dalam jangka panjang juga menjaga dan meningkatkan energi anda. Dengan jadwal kita sehari-hari yang padat berpengaruh terhadap pola makan kita. Banyak diantara kita lebih memilih makan siap saji dan makanan dengan pengawet dibandingkan dengan makanan segar dan sehat.Pada sharing Kali ini admin berbagi tentang Khasiat Buah Jambu bagi Kesehatan,Berikut artikel yang akan kami bahas.

Khasiat Buah Jambu bagi Kesehatan
Manfaat Buah Jambu bagi Kesehatan. Jambu, mendengar kata ini saya jadi teringat dengan masa kecil dulu sering sekali memanjat pohon jambu, apalagi kalau pas musimnya nih, buahnya bakal bikin ngiler. Apalagi waktu itu saya gak punya pohonnya. Jadi manjat pohon milik tetangga nih hehehe. Jambu sendiri ada dua jenis, satu jambu biji dan satunya lagi adalah jambu air.

Sedangkan yang akan kita bahas sekarang ini adalah buah jambu biji. Jambu biji sendiri sangat terkenal di daerah Asia tenggara. Tapi beberapa orang kadang tidak menyukainya karena isi yang banyak sekali padahal salah khasiat buah jambu terdapat pada isinya itu. Berikut kandungan penting yang terdapat pada jambu biji : 20% vitamin A, 20% flavonoid, Flavonoid, Lycopene, lutein, cryptoxanthin, kalium, vitamin B6, Vitamin E dan K, mangan, tembaga, mineral magnesium.
Bicara soal buah jambu, memang banyak sekali untuk jelasnya segera kita ketahui dibawah, tapi sebelum itu kita bahs dulu sedikit yaah soal jambu biji yang wajib kita ketahui. Jambu biji ini mengandung banyak sekali mineral dan juga vitamin yang baik untuk kesehatan, tidak itu saja manfaatnya juga sangat baik untuk menjaga kecantikan kulit anda. Untuk lebih lengkapnya yuk baca dibawah ini :

  

Manfaat Buah Jambu

Sebagai antioksidan
Seperti biasa vitamin C yang banyak terkandung dalam buah-buahan pada umumnya juga terkandung dalam jambu biji. Vitamin C dosis besar dalam jambu otomatis akan menjadi antioksidan bagi tubuh. Selain itu, jika sering memakan jambu biji ini dalam tubuh akan mengubah kandungan jambu biji menjadi kolagen. Kolagen sendiri sangat diperlukan kulit untuk beregenerasi yang artinya membuat kulit selalu tampak awet muda. Wuih sehat plus cantik nih. Cocok buat para cewek yang sedang dalam program pemutihan kulit dunks.
  
Membantu mengatasi tekanan darah tinggi
Jambu biji yang telah di olah oleh tubuh akan membantu mengurangi dan mencegah penebala darah. Hal ini sangat membantu bagi anad yang memiliki penyakit tekanan darah tinggi, jambu yang kaya dengan hipoglikemik akan membantu jantung menormalkan irama detak jantung sehingga anda terhindar dari resiko serangan jantung. Disisi lain, jambu juga membantu anda yang memiliki kadar koleterol tinggi dalam darah mencegah anda terserang stroke mendadak.

Membantu penderita diabtes dan mencegah diabetes
Selain membantu penderita tekanan darah tinggi, jambu biji juga bisa membantu mereka yang memiliki gula darah tinggi atau yang akrab disebut kencing manis atau diabetes. Jambu yang terkenal karena tinggi serat membantu tubuh memproses penyerapan gula hal ini memicu tubuh untuk menurunkan insulin dan glukosa dalam tubuh penderita diabetes. Nah, jika anda belum terkena diabetes, cobalah untuk mengkonsumsi jambu secara rutin agar dapat mencegah resiko terkena penyakit diabetes tipe 2.

Obat sembelit dan diare 
Salah satu buah yang memiliki kandungan serat tinggi adalah jambu biji. Biji yang kita makan akan menjadi obat pelancar buang air besar atau yang biasa disebut pencahar. Selain itu jambu juga membantu pergerakan dalam usus hal ini tentu membantu metabolisme. Jika tadi kita sudah buang besar aja terbantu oleh jambu biji buat anda yang sedang mengalami diare juga bisa diatasi dengan mengkonsumsi jambu biji lho.
  
Manfaat buah jambu biji bagi kesehatan ini ternyata banyak sekali ya guuyss. Emang sih kalu liat dari bentuk dan isinya kita akan nyinyir atau kurang yakin dengan khasiat yang diberikannya. Tapi percayalah jambu ini sangat mujarab dan ampuh untuk mengatasi segala penyakit lambung dan pencernaan. Sekian artikel buah jambu kali ini, semoga bermanfaat bagi kita semua.
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Khasiat Buah Jambu bagi Kesehatan"

Terima Kasih Sudah Berkomentar
 
Template By Kuncidunia